Sabtu, 26 Maret 2011

Perbedaan Suka, Sayang dan Cinta.

hmmm, sebenarnya juga saya bingung sama 3 kata ini, maka itu saya mengadakan survei *cieilah bahasanya* lewat google, temen saya, dll. Dan saya sudah dapat kesimpulannya sekarang.

Suka itu timbul hanya beberapa saat, Rasa suka itu dapat saja hilang dalam waktu yang cepat.


Sayang itu lebih abadi sifatnya daripada cinta, Cinta bisa berakhir dan dapat menimbulkan kebencian yang mendalam, misalnya "Kenapa gua harus kenal sama orang itu?!" nah,  Sayang itu lebih ke sifat tulus dan rela. dan Sayang itu tidak harus memiliki. Makanya tidak ada kata Sayang Gila, Sayang Mati, dll. adanya cinta gila,  cinta mati.

Tapi bagaimanapun juga, Sayang dan Cinta itu hampir sama, tapi perasaan yang timbul terlebih dahulu itu sayang, terus cinta datang deh. Makanya dalam bahasa Inggris kata Sayang sama Cinta itu cuma satu, yaitu "Love" 

Tapi,

Jujur, saya lebih seneng kalo cowok bilang sayang daripada cinta sama saya hehe :]

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar